Senin, 23 Mei 2011

Teknologi Baru Memungkinkan Untuk Diagnosis Kanker Menggunakan Sampel Darah

Saat ini sebuah onkologi diagnostik perusahaan telah bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Massachusetts yang bertujuan untuk mengembangkan tes kanker darah melalui penggunaan teknologi sirkulasi sel tumor.
Veridex, sebuah perusahaan Johnson & Johnson telah berkolaborasi dengan rumah sakit dan akhirnya dapat memungkinkan untuk ditemukannya sebuah sel kanker tunggal di antara beberapa milyaran sel-sel sehat dalam darah.

Teknologi tersebut dikabarkan akan diluncurkan secara eksperimental awal tahun 2011 ini di Massachusetts General, Sloan-Kettering di New York City, University of Texas MD Anderson Cancer Center di Houston dan Lembaga Dana-Farber Cancer di Boston.

Dalam hasil tes dapat berguna dalam percepatan menentukan efektivitas kemoterapi regimen spesifik dan radiasi pengobatan. Dengan langkah-langkah memberikan pengobatan yang kemudian dalam beberapa hari menganalisa sampel darah untuk menentukan apakah CTCs tetap.
Dokter dapat memutuskan apakah akan melanjutkan dengan program pengobatan atau mengadakan perubahan-perubahan. Dan perawat akan dapat memonitor pasien untuk setiap karakteristik unik dari kanker mereka dan menyesuaikan rejimen pengobatan untuk susunan genetik kanker pasien- pasien tertentu. Peneliti saat ini telah mengembangkan microchip yang kabarnya dapat menangkap sel-sel dalam darah dengan cara biopsi cair dan menyorot sel kanker.

Veridex, Ortho Biotech Onkologi perusahaan Johnson & Johnson lainnya, akan mengasah chip dan mencoba untuk meningkatkan efisiensi untuk memproduksi secara massal. Perusahaan-perusahaan tersebut yang akan membuka pusat penelitian di Massachusetts General dan akan memegang hak paten yang kemudian memberikan hak lisensi kepada Johnson & Johnson.
Robert McCormack, kepala inovasi teknologi dan strategi untuk Veridex, mengatakan dalam sebuah rilis berita. “Teknologi baru ini memiliki potensi untuk memfasilitasi mudah mengelola tes darah non-invasif yang akan memungkinkan kita untuk menghitung sel tumor, dan untuk mengkarakterisasi sel biologi,” 
“Memanfaatkan informasi yang terkandung dalam sel-sel di dalam menetapkan vitro klinis bisa memungkinkan perangkat untuk membantu pengobatan memilih dan memantau bagaimana pasien merespon.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar